Rabu, 19 September 2012

INDONESIA RAYA


“Apakah kita masih punya sedikit harapan untuk berdiri di atas kaki kita sendiri?”

“Harapan itu selalu ada, Nak. Sayang sekali, kita masih terlalu lemah menghadapi serbuan korporasi asing. Dan pemerintah tidak pernah bisa berhasil memenangkan perundingan dalam bentuk apapun. Bila pemimpin negara ini bermental korup, kita tidak dapat berharap terlalu banyak. Kau tahu yang membuatku skeptis? Selama nasionalisme di dadamu tercerabut, maka kau tidak akan pernah bisa menemukan jiwa Indonesia di dalam sana. Kau tidak akan pernah bangga sebagai bangsa, dan inilah yang membuatmu menjadi antek asing. Penjajahan itu akan terus berulang. Kita hanya merdeka secara fisik, bukan? Tapi pemikiran dan mental kita terjajah. Moral dan keyakinan kita tergerus habis. Karena itu, yang terpenting saat ini adalah membiarkan darah merah putih kembali mengalir di urat nadi anak-anak muda sepertimu.”

Percakapan diatas disadur dari buku “Indonesia Incorporated” karya Zaynur Ridwan.

    Sekelumit percakapan diatas harusnya bisa menggugah anak muda Indonesia agar terus berkarya dan terus berkembang. Anak muda Indonesia harus bisa membawa harapan untuk bisa berkuasa mutlak di tanah Nusantara ini menjadi sebuah kenyataan.
    Jangan biarkan kekayaan Nusantara ini diambil lagi oleh korporasi asing. Jangan sampai penjajahan pemikiran dan mental sekarang berubah menjadi penjajahan fisik kembali. Hilangkan semua mental korup para pemimpin bangsa. Jangan sampai rasa nasionalisme kita tercerabut.
    
   Dan, Anak Muda itu tidak lain adalah KITA, kawan. Maka dari itu, BERKARYALAH!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar